KBRN, Yogyakarta : Petinju dari sasana Pogung Muaythai Camp (PMC) Pogung Lor dan sasana Dumas Boxing Camp Sayegan Adhi Roy Sanjaya Tumanggor yang turun di kelas 64 kg pada pekan Olahraga Daerah (POPDA) DIY 2020 sukses mempersembahkan medali emas untuk kontingen Sleman.

Turun di partai final yang digelar Jumat (20/3/2020) di Sasana Tinju Menoreh,Wates, Kulonprogo petinju kelahiran Sleman,17-12-2002 dan menempuh pendidikan di SMA Angkasa Adisutjipto kelas 11, Roy sukses mengalahkan Ahmad wakil dari Kulonprogo dengan menang angka mutlak.

Ketika dikonfirmasi RRI Roy mengatakan, melihat lawan-lawan yang dihadapi yang terberat ketika di semifinal dan final.

“Ya menurut saya lawan yang paling berat kemarin sama tadi, ya mungkin persiapan mereka sudah matang tapi saya tetap optimis biar bisa juara. Dan di hari ini melawan Kulon Progo waktu final di kelas berat 64 kilo. Pertama lawan dari Gununkidul saya menang KO, yang kedua sama Bantul menang di ronde Tiga. Kalau yang Bantul itu yang pernah ikut POPDA kemarin, di final ini melawan Kulon Progo juga pernah ikut POPDA juga,” katanya.

Sementara itu, rekan satu sasana dan satu sekolah Marcelino Raynara Andrianan yang turun di kelas 56 kg harus puas meraih medali perunggu setelah di semifinal kalah dari petinju wakil Kota Yogyakarta.

Petinju kelahiran Subang 25/05/2002 Marcelino mengaku kedepan akan tetap terus latihan untuk persiapan menuju PORDA DIY 2021 di Sleman. (ugi/ian)

sumbr;http://rri.co.id/

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *