Siswa-siswi SMA Angkasa Adisutjipto melaksanakan TPHBS (Tes Penjajakan Hasil Belajar Siswa) pada tanggal 17-19 Februari 2020. Tes ini mempersiapkan kemampuan dan mental ujian anak. Tes ini pada umumnya digunakan untuk menilai dan menghitung hasil belajar siswa, terutama hasil belajar kognitif berkenaan dengan penguasaan bahan pengajaran sesuai dengan tujuan pendidikan dan pengajaran. Tes juga dapat digunakan untuk mengukur atau menilai hasil belajar bidang afektif dan psikomotoris.

Pada TPHBS ini Kepala SMA Angkasa Adisutjipto Yogyakarta Kapten Tek Trimaryono,ST  memberikan pengarahan agar para pengawas benar-benar menegakkan aturan sehingga para siswa secara mental sudah dipersiapkan untuk mengikuti serangkaian ujian sesungguhnya yaitu kUjian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), dan UNBK.

Wakil kepala urusan kurikulum Indrasti, SP menyampaikan bahwa hasil TPHBS ini memang tidak mempengaruhi kelulusan siswa, tetapi siswa diminta untuk bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal karena digunakan untuk mengukur kesiapan siswa dalam menghadapi USBN dan UNBK. “Laporan hasil TPHBS ini akan kami serahkan ke orang tua siswa dan siswa yang bersangkutan.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *