SLEMAN, KRJOGJA.com – HUT ke-56 Wanita Angkatan Udara (Wara) di Yogyakarta kali ini dikemas berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, selain tetap mengadakan kegiatan internal, Wara Yogya juga menyelenggarakan kegiatan eksternal.

Diantaranya talkshow 31 Juli serta lomba cerdas cermat dan membatik untuk umum (2 Agustus). Serta ada Gebyar Wara Fiesta Q-TA, Sabtu (03/08/2019) di halaman Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta. Yakni lomba fashion show (siswa SMA), lomba mewarnai dan menggambar bagi anak serta festival band.

Menurut Perwira Koordinator Wara Yogyakarta Letkol Kes Dra Yuni Rukmawati MM, kegiatan ini sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar. Karena itu acara dikemas dengan berbagai kegiatan menarik.

“Untuk tema lombanya ialah ‘military’. Tentu selain mengenalkan wara, kami ingin ada jiwa nasionalisme dalam diri generasi muda khususnya anak-anak,” ujar Letkol Yuni didampingi Ketua Panitia HUT Wara Yogya, Mayor Kes Istiyani.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Bob Henry Panggabean dalam sambutannya berharap, wara bisa menjalankan peran gandanya dengan baik. Yakni di dinas TNI AU maupun sebagai ibu dalam keluarga. “Meski memiliki kodrat ganda sebagai tentara dan ibu, tetapi Wara juga bisa menjadi penjaga tegaknya NKRI,” tandas Danlanud. (Adk)

Sumber : https://krjogja.com/

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *