Impessa.id, Yogyakarta : SMA Angkasa Adisutjipto adalah sekolah dibawah naungan TNI AU, memiliki lulusan yang terbaik dan 100% lulus setiap tahunnya. Ditempa sejak awal masuk kelas 10, siswa sudah terbiasa dengan latihan fisik yang diterima dari sekolah.

Ada juga Ekstrakurikuler Kesamaptaan bagi yang berniat masuk TNI atau Polri, berupa latihan fisik dengan Standar Test masuk TNI atau Polri. Dilatih langsung oleh anggota TNI AU Lanud Adisutjipto, para siswa SMA Angkasa Adisutjipto dapat dilatih dengan benar.

Rabu (20/3/19) menjadi hari bersejarah bagi mantan siswa Bintara TNI AU, karena pada hari itu mereka telah menyelesaikan masa pendidikan di Lanud Adi Soemarmo Solo. Hari itu pula mereka bertemu sosok yang sudah membesarkan mereka sejak kecil yakni orang tua tercinta yang hadir dan siap menyambut, memeluk dan mencium anak mereka dengan sangat bangga.

Pada saat instruksi diberikan dari salah satu komandan lapangan, seluruh orang tua dan keluarga masuk ke barisan para Elang Muda Swa Bhuwana Paksa. Seketika suasana haru pecah saat orang tua dan anak saling bertatapan. Beberapa “Mantan Siswa ” ada yang langsung sujud dibawah kaki orang tua mereka.

Tahun ini, empat Alumni SMA Angkasa Adisutjipto lulus pendidikan Bintara TNI AU 2019, masing-masing, Rizky Setiawan (Alumni 018), Mayang Amelia Maharani (Alumni 017), Nanda Samsul Arifin (Alumni 017) dan Ardhy Danang (Alumni 016). Mereka tidak mudah untuk bisa lolos, karena harus bersaing dengan ratusan ribu pendaftar Calon Bintara, melewati banyak test, mulai dari kesehatan hingga test kemampuam fisik.

“Alhamdullilah anak kami lulus Pendidikan TNI AU, semua itu berkat kerja keras dan doa orang tua dan doa guru di sekolah. Sukses selalu, semoga Allah selalu meridhoi ikhtiar dan langkah kalian,“.ujar Ibu Firda, guru dan perwakilan dari SMA Angkasa Adisutjipto yang ikut berbangga hati melihat anak didiknya berhasil.

Mereka melewati masa pendidikan Bintara sekitar 5-6 bulan di Lanud Adi Soemarmo Solo, berpisah dengan keluarga dan orang terdekat untuk bisa menjaga kedaulatan NKRI. Setelah selesai pendidikan Bintara, mereka siap di tempatkan di beberapa markas TNI AU di seluruh indonesia. (Novinto/Tok)

Sumber : https://www.impessa.id

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *